Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bisnis Unik Yang Menghasilkan Rupiah


Bisnis bukan perkara biasa dilakukan atau tidak. Bisa jadi bisnis unik yang tidak biasa dilakukan orang malah akan mendatangkan rupiah dengan lancar karena ketiadaan kompetitor. Memang ketika berbicara bisnis maka berbicara mengenai peluang. Semakin besar peluang maka semakin besar kesuuksesan bisnis. Karena itu terkadang bisnis unik yang tidak biasa di lakukan orang malah membuka peluang lebar.

Sebenarnya ada banyak sekali peluang bisnis unik yang terbuka lebar. Tetapi karena tidak terpikirkan banyak orang bisnis ini tidak banyak yang menjalankannya. Atau bisa jadi karena mereka sulit untuk menggambarkannya, sulit untuk menentukan pangsa pasar, atau ada kesulitan lain sehingga bisnis tersebut tidak segera dijalankan. Inilah beberapa bisnis unik yang bisa dijadikan referensi untuk memulai usaha anda.

Pet Sevice



Tahukah anda bahwa di kala sebelum Iedul Qurban banyak orang yang menghubungi semacam dukun hewan untuk mengobati hewan mereka yang sakit. Biasanya duku hewan tersebut emijit hewan tersebut yang biasanya sapi, kambing atau hewan ternak lain pada bagian yang sakit. Bayangkan, hewan yang nantinya hanya akan menjadi lauk saja dperlakukan demikian ? Bagaimana dengan hewan lainnya ? Apakah seberuntung hewan Qurban.

Pertanyaan ini sebenarnya menggambarkan peluang bisnis baru yakni perawatan hewan piaraan seperti kucing atau anjing. Anda bisa membuka bisnis perawatan hewan mulai dari semacam spa, layanan kebersihan sampai jasa menghilangkan kutu. Jika hewan Qurban saja diperlakukan istimewa, tentu pemilik binatang kesayangan seperti anjing atau kucing akan lebih memperhatikan kondisi hewannya.

Lagipula saat ini semakin banyak orang yang memelihara kucing hias dengan ras campuran yang harganya lebih terjangkau dimana pada masa lalu yang mampu memelihara kucing hias hanyalah orang dengan ekonomi menengah keatas. Anda bisa bergabung dengan komunitas pecinta hewan untuk memulai bisnis ini karena disanakah mereka, klien anda berkumpul.

Sewa Kostum Karakter



Biasanya jasa sewa kostum hanya menyediakan kostum adat atau kostum pengantin. Sebenarnya anda bisa memulai bisnis dengan menyewakan kostum karakter. Kostum karakter ini biasa disebut dengan cosplay yang megacu pada kostum player game atau film anime.

Bagaimana dengan pemasarannya? Anda tidak harus bingung karena saat ini banyak bertebaran forum pecinta anime. Atau bahkan forum pecinta cosplay. Anda bisa bergabung dengan grup atau forum tersbut melalui media sosial.

Selain itu anda bisa menjalankan bisnis ini bersama dengan kegiatan ulang tahun anak-anak. Kostum badut dengan segala permainannya sepertinya sudah mainstream. Anda bisa menggunakan kostum lai seperti kostum pahlawan yang disukai anak-anak.

Budidaya Bekicot



Jika anda menjalankan bisnis ubnik ini mungkin akan menjadi bahan tertawaan orang sekampung. Namun tahukah anda bahwa olahan bekicot sudah lama diminati oleh masyarakat Prancis dalam menu escargot. Semakin menjamurnya restoran Prancis yang ada dikuar Prancis membuat peluang budidaya bekicot terbuka.

Selain itu djadikan menu pada masakan Prancis ternyata daging bekicot banyak dibutuhkan peternak karena mengandung protein tinggi. Binatang ternak yang menggunakan bekicot sebagia bajan pakan adalah lele. Lendirnya pada bekicot yang menjijikkan digunakan perusahaan kosmetik sebagai bahan anti-penuaan.

Untuk beternak bekicot, anda memerlukan lahan dengan tanah yang basah serta lembap dan terlindung dari cahaya matahari secara langsung. Selain itu tanah yang disukai adalah jenis tanah yang banyak mengandung kapur sebagai zat pembentukan cangkang. Konon bisnis bekicot cukup menggiurkan karena harga jualnya bisa mencapai Rp 1 juta per kg. Jika diekspor, harga jualnya bahkan bisa mencapai Rp 10 juta per kg. Sungguh fantastis bukan ? Apakah anda tertarik ?

Bisnis Kematian



Bisnis ini kurang digemari sebagian orang mungkin karena terlihat menyeramkan. Namun sebenarnya banyak sekali peluang bisnis dari ‘kematian’ yang sebagian besar orang menakuti kehadirannya. Salah satu barang yang bisa dijadikan komoditas adalah kain kafan. Kain kafan adalah kain yang khusus digunakan untuk membungkus jenazah yang harus disediakan oleh kaum muslim jika ada salah seorang diantara mereka ada yang meninggal.

Peti jenazah juga menjadi komditas ‘bisnis kematian’ lainnya yang biasanya digunakan untuk mengangkut jenazah dari satu tempat ke tempat lainnya. Beberapa agama seperti Kristen, Yahudi, dan Buddha menggunakan peti dalam upacara penguburannya. Namun untuk jenazah muslim biasanya diangkut menggunakan keranda. Harga keranda mayat dengan bahan stainless saat ini cukup bersaing karena memang sedang populer.

Pemakaman pada masa lalu biasanya didirikan di atas tanah wakaf, atau tanah pribadi. Namun saat ini lahan di berbagai tempat untuk pemakaman sangat terbatas. Semenjak Grup Lippo membuka area pemakaman San Diego Hills pada 2007, pelaku usaha berlomba-lomba membuka area pemakaman yang bersifat komersial. Ada beberapa dari kepercayaan tertentu yang mengharuskan pemakaman ada di tempat yang tepat. Ini bisa menjadi lahan bisnis baru.

Batu nisan yang digunakan sebagai penanda makam juga bisa menjadi komoditas bisnis ini. Jenis batu yang digunakan bervariasi mulai dari batu kali, batu cor, granit, hingga marmer. Masih banyak bisnis lain yang berhubungan denan kematian yang bisa dijadikan lahan bisnis, mulai dari perias mayat, jasa pembuatan karangan bunga hingga jasa percetaka buku yasin.

Itulah beberapa inspirasi bisnis unik yang bisa anda coba. Mungkin bisnis ini tidak sekeren trend bisnis 2020 yang lebih terlihat keren. Namun jika membicarakan peluang bisnis, maka bisnis yang sebagian besar orang tidak memikirkannya atau malah menghidarinya bisa jadi disitulah peluang untuk keberlangsungan bisnis lebih besar.



Post a Comment for "Bisnis Unik Yang Menghasilkan Rupiah "