Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jasa Admin Media Sosial

Tahukah Anda… Sejak Mei 2020, aktivitas belanja online meningkat hingga ratusan persen?! Tentu hal ini begitu menggiurkan bagi siapa saja yang ingin meningkatkan penjualan produknya. Sebagian besar diantara penjual online menggunakan media sosial sebagai platform penjualannya.

Facebook, Instagram bahkan Twitter adalah platform media sosial terkemuka. Di Indonesia saja, jumlah pengguna Facebook mencapai 120 juta, Instagram bisa mencapai 61 juta dan Twitter mencapai 321 juta pengguna aktif. Ketiga platform ini semuanya bisa dijadikan sarana untuk promosi dan jualan online. Bayangkan saja potensi yang bisa Anda dapatkan.

Kekuatan Media Sosial

Power Of Social Media, sumber : Future Learn
Power Of Social Media, sumber : Future Learn


Dengan potensi yang besar, jangan sia-siakan kesempatan untuk memanfaatkan media sosial sebagai platform bisnis atau penjualan Anda. Karena terbukti, banyak sekali pebisnis dan produsen yang berhasil meningkatkan brand awarness serta penjualannya melalui media sosial. Apa kelebihan berjualan di media sosial?

1. Koneksi Luas

Media sosial adalah platform yang dikelola terpusat di satu tempat meskipun penggunanya ada di seluruh dunia. Terbukti jika selama ini berbagai pencapaian di media sosial bisa bermacam-macam seperti untuk urusan politik melalui kampanye, urusan sosial seperti aktivitas peduli lingkungan, urusan ekonomi seperti jual beli atau mencari pekerjaan hingga mencari pasangan. Semuanya terkoneksi ke seluruh dunia.

2. Lebih Dekat Dengan Komunitas

Algoritma yang ada di media sosial memungkinkan untuk Anda bisa bertemu dengan orang-orang yang memiliki interest yang sama dengan Anda. Jejak klik dan pencarian di media sosial yang Anda lakukan akan membawa Anda untuk mendapatkan informasi yang topiknya pernah Anda cari. Hal ini dapat memudahkan seperti saat mencari suatu produk di akun-akun jual beli online.

3. Memungkinkan Interaksi Real Time

Platform media sosial telah dibuat sangat praktis. Terbukti dibandingkan aplikasi berbasis sistem informasi lainnya, pengguna media sosial lebih beraneka ragam seperti usia mulai dari yang muda hingga yang tua. Interaksi real time dapat dilakukan melalui fitur chat yang selalu ada pada media sosial seperti Facebook, Instagram dan Twitter.

Manfaatkan Media Sosial Anda

Dalam sehari 24 jam, berapa jam kira-kira waktu yang Anda habiskan di media sosial? Ternyata rata-rata pengguna internet bisa menghabiskan waktu paling tidak 150 menit untuk memperhatikan media sosialnya. Jangan sia-siakan potensi penjualan melalui media sosial. Karena platform ini benar-benar efektif untuk dilihat dan dinikmati.

Lantas, strategi seperti apa yang perlu dilakukan agar penjualan produk di media sosial bisa efektif?

1. Menentukan Target Dan Jenis Media Yang Digunakan

Strategi pertama tentunya Anda perlu menentukan target pemasaran produk bisnis Anda. Misal yang menjadi target Anda adalah pengguna media sosial yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa, atau kalangan eksekutif muda yang memiliki segudang rutinitas.

Ini tentu harus Anda pelajari terlebih dahulu. Pada umumnya mungkin produk-produk kuliner bisa menjangkau pasar yang lebih luas, sementara produk-produk teknologi dengan harga yang cukup mahal lebih baik difokuskan pada kalangan eksekutif muda atau mahasiswa yang ekonominya memadai.

Ilustrasi Penjualan Produk di Instagram, KLGadgetGuy
Ilustrasi Penjualan Produk di Instagram, KLGadgetGuy


Selain memutuskan kalangan mana yang dijadikan target, Anda juga harus fokus memilih media sosial mana yang cocok untuk memasarkan produk Anda. Gunakan saja media sosial yang notabene sudah memiliki banyak pengguna seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.

2. Membuat Konten Yang Seru Dan Kreatif

Konten yang seru dan kreatif menjadi salah satu kunci kesuksesan pemasaran melalui media sosial. Konten yang seru akan membuat para pengguna internet tertarik untuk selalu mengikuti informasi yang Anda berikan. Pilihlah konten yang membuat banyak orang tertarik untuk membagikannya.

Kesempatan yang diperoleh dari share tersebut bisa membuat pengguna internet lainnya mulai mengenal informasi dan produk bisnis Anda. Usahakan untuk membuat konten yang singkat dan padat namun menarik, agar pengguna internet tak merasa malas untuk membacanya.

3. Menjalin Komunikasi Efektif Secara Personal

Setelah menentukan target bisnis, memilih konten dan jenis media sosial yang tepat, sekarang saatnya untuk memanfaatkan bantuan orang-orang di sekitar Anda. Memiliki banyak teman Facebook, Twitter atau media sosial lainnya merupakan hal yang positif untuk mulai memperkenalkan produk bisnis Anda.

Coba berikan posting, tweet atau wall post secara internal agar mereka bisa lebih mengenal produk bisnis Anda. Langkah ini mungkin efektif bila mereka merasa senang dan ingin membagikan informasi kepada kerabat-kerabat lainnya. Jadi, jangan bosan untuk menjalin hubungan baik dengan kenalan-kenalan di media sosial.

Apa yang Anda Perlukan?

Lantas mampukah Anda untuk memilih media sosial yang cocok, membuat konten berkualitas dan terus berinteraksi aktif di media sosial? Ternyata tidak mudah. Apalagi jika Anda telah disibukkan dengan pengelolaan bisnis sehari-hari di dunia luar. Padahal memaksimalkan penjualan melalui media sosial akan menyita sebagian besar waktu Anda.

Karena itu, Anda membutuhkan jasa admin media sosial. Dengan jasa admin media sosial, Anda akan mendapatkan akun di media sosial yang sesuai kebutuhan Anda, akun Anda akan terus diupdate dengan konten menarik dan berkualitas serta dapat selalu menyapa konsumen.

Jasa Admin Media Sosial

Rp.600.000,- Silver Rp.1.775.000,- Gold Rp.3.500.000,- Platinum
Dapatkan :
  1. Akun Media Sosial Sesuai Kustom
  2. Konten Post Berkualitas
  3. Layanan Costumer Service

Pesan Sekarang!

Pesan Sekarang