Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa pembuatan Software

Ketika bisnis berjalan di masa sekarang, maka hal yang tidak bisa ditinggalkan adalah teknologi digital. Bisnis akan tertinggal jika tidak masuk kepada dunia digital. Salah satunya adalah penyediaan perangkat lunak atau software untuk bisnis dimana peran jasa pembuatan software menjadi sangat penting.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa jenis perangkat lunak tertentu dapat meningkatkan cara Anda menjalankan bisnis, tetapi Anda tidak begitu yakin bagaimana Anda bisa memiliki perangkat lunak tersebut dan cocok dengan bisnis Anda.

Kinerja Perangkat Lunak atau Software

Jasa pembuatan Software
Perangkat lunak akan membantu bisnis Anda. Sumber Pexels

Software merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk membantu pekerjaan manusia, namun penggunaannya harus melibatkan faktor lain seperti perangkat keras dan juga user atau pengguna. Inilah perangkat lunak dalam arti umum.

Namun untuk perangkat lunak yang dibuat untuk melakukan instruksi-instruksi terkait pemenuhan kebutuhan pengguna biasa disebut dengan software aplikasi atau software saja. Karena software biasanya diciptakan untuk tugas khusus maka pembuatannya pun bisa di kostumisasis esuai kebutuhan.

Meskipun dalam pembuatannya bisa dikostumisasi sesuai dengan kebutuhan, namun ada pula software aplikasi yang di bangun dengan fungsi bermacam-macam atau biasa disebut dengan All in One. Yang jelas dengan penggunaan software yang secara khusus diciptakan untuk tugas tertentu maka bisnis Anda akan banyak terbantu.

Mengapa Menggunakan Software Dapat Membantu Bisnis Anda ?

Ada beberapa segmen bisnis yang dapat manajemennya dapat ditingkatkan dengan bantuan perangkat lunak. Beberapa diantaranya seperti keuangan, dukungan pelanggan, penjangkauan email, pelacakan transaksi, dan sebagainya.

Di bawah ini Anda akan menemukan alasan mengapa bisnis Anda memerlukan perangkat lunak.

1. Mempermudah Manajemen Pelanggan

Dengan bantuan perangkat lunak, Anda dapat melakukan pekerjaan dengan baik dalam hal manajemen klien. Anda dapat membangun dan mengelola database pelanggan. Perangkat pengelolaan pelanggan lebih dari sekedar daftar kontak.

Daftar kontak sangat bagus karena di daftar inilah Anda bisa menyimpan nomor telepon dan alamat, tetapi daftar kontek hanyalah daftar saja. Sedangkan untuk perangkat lunak data base pelanggan mampu melakukan berbagai tugas yang lebih spesifik.

Dalam database, Anda dapat menyimpan lebih banyak detail tentang klien Anda, dan itu akan membantu Anda memberikan layanan kepada klien yang lebih berkualitas.

2. Mempermudah Dalam Pemesanan Pelanggan

Perangkat yang dibuat untuk menjadi pelayan digital ini sungguh membantu. Bagaimana tidak? Dengan aplikasi pemesanan layanan atau produk, karyawan tidak perlu menghabiskan lebih banyak waktu untuk pekerjaan melayani pelanggan.

Selain itu keberadaan perangkat lunak ini tentu mampu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menjawab pertanyaan pelanggan. Anda dapat bekerja lebih cepat, menghemat lebih banyak waktu, dan kemudian menghabiskan waktu yang dihemat dengan pekerjaan lain.

3. Memacu Priduktifitas

Perangkat lunak seperti absensi digital menjadikan karyawan Anda akan lebih produktif. Bagaimana tidak, mereka akan dihitung kedatangannya dalam waktu yang lebih detail. Antara jam masuk dan jam keluar dapat terecord dengan baik.

Anda bisa mensinkronkan antara mesin absen sidik jari dengan perangkat lunak penggajian. Dengan cara ini maka Anda akan bisa mengetahui siapa saja pekerja pemalas, pekerja yang sering terlambat datang atau yang sering tidak masuk yang bekerja di perusahaan Anda.

4. Memperlancar Kerja Antar Tim

Beberapa perangkat lunak memiliki kemampuan untuk mengkoordinasikan berbagai tim dalam satu kesatuan kerja. Kolaborasi tim ini tentu sangat menguntungkan bisnis Anda. Anda tidak membutuhkan ‘mandor’ yang senantiasa mengawasi antar anggota tim.

Selain itu software aplikasi memungkinkan Anda untuk menyimpan file yang dapat diunduh secara bersama oleh karyawan Anda. Selain itu Anda bisa memberikan hak akses kepada siapa saja yang Anda anggap perlu.

5. Kemudahan Pengelolaan Keuangan

Apakah Anda masih mengelola keuangan perusahaan dengan manual? Atau masih menggunakan sistem pengelolaan keuangan standar seperti spreadsheet dengan kostumisasi terbatas?

Langkah terbaik untuk pengelolaan keuangan adalah dengan menggunakan software aplikasi yang memang dirancang untuk [engelolaan keuangan. Selain tampilan lebih elegan dan mudah dalam penggunaannya, perangkat keuangan ini memiliki fitur keamanan yang lebih baik.

Software Terbaik untuk Bisnis Anda

Jasa pembuatan Software
Pastikan ANda memiliki perangkat lunak terbaik. Sumber Unsplash

Anda telah mengetahui keunggulan penggunaan software, dan tentu saja Anda bisa mengetahui mangfaatnya secara langsung ketika Anda menggunakannya. Apakah Anda masih bingung, seperti apa perangkat lunak yang Anda butuhkan dan cocok dengan bisnis Anda?

Inilah perangkat lunak yang cocok dengan bisnis Anda :

1. Software Yang Sesuai Kebutuhan

Sebelum Anda mulai membeli perangkat lunak untuk bisnis Anda, Anda perlu memikirkan kebutuhan Anda. Apa sebenarnya yang dapat Anda lakukan dengan perangkat lunak yang Anda beli?

Sebenarnya software tiak akan menyelesaikan masalah manajemen atau komunikasi jika ada masalah buruk di tempat kerja dimana masalah tersebut karena kinerja yang profesional. Cari tahu proses bisnis Anda terlebih dahulu, lalu lihat jenis perangkat lunak apa yang sesuai dengan bisnis Anda.

2. Software Yang Dipilih Berdasarkan Penelitian

Pastikan Anda membeli perangkat lunak atau software yang benar-benar cocok untuk bisnis Anda. Agar perangkat yang Anda beli benar-benar cocok maka lakukan riset sebelum Anda menentukan software yang Anda pilih.

Cari tahu jenis perangkat lunak apa yang digunakan oleh bisnis lain yang sesuai dengan niche Anda. Mereka menggunakan perangkat lunak tersebut tentu saja ada alasannya. Namun Anda bisa melakukannya bersama dengan penyedia jasa pembuatan software dalam melakukan riset.

3. Software Yang Bisa Digunakan Oleh Semua Orang

Anda tidak boleh lupa bahwa Anda membeli software untuk seluruh orang yang ada di perusahaan Anda. Jika hanya beberapa karyawan Anda yang mampu mengoperasikan software tersebut maka itu tidak baik untuk bisnis Anda. Software tidak akan berguna ketika Anda menambah anggota tim dan anggota baru tersebut kesulitan menggunakannya.

Jasa pembuatan Software
Kolaborasi setiap anggota tim bisa dilakukan dengan software tertentu. Sumber Unsplash

 Selain itu pastikan orang-orang yang menggunakan software yang Anda beli benar-benar komitmen untuk selalu menggunakannya, dan tidak menggunakan saluran lain ketika melakukan koordinasi pekerjaan.

Segera Hubungi Penyedia Jasa Pembuatan Software Profesional!

Adalah keputusan yang sangat tepat untuk bisnis Anda jika Anda memutuskan untuk membangun spftware aplikasi yang membantu perkembangan bisnis Anda. Kami menawarkan produk perangkat lunak profesional yang dapat disesuaikan dengan bisnis Anda.

Dapatkan software profesional melalui jasa kami. Segera hubungi nomor di bawah ini :
Pesan Sekarang